Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

1/11/2017

Istri Solehah Bisa Menjadi Penolong Bagi Suaminya Di Akhirat

Istri Mukminat Jadi Penolong Suami.“Dari Tsauban,ia berkata,‘Tatkala turun (hukum) mengenai emas dan perak, mereka (para sahabat) berkata,‘Harta apa yang harus kita bawa?’Umar berkata,‘Aku akan mengetahui hal itu utk kalian.’Ia mempercepat tunggangannya dan menemui Nabi Saw.dan saat itu aku berada dibelakang beliau. Maka, Umar berkata,‘wahai Rasulullah,harta apa yang harus kita bawa?’Beliau bersabda, ‘hendaklah setiap kalian membawa hati yg bersyukur,lisan yg senantiasa berdzikir, dan istri mukminat yang dapat menolong setiap orang dari kalian utk kepentingan akhirat. ” (HR. Ibnu Majah).

http://rahmiusi.blogspot.com/2017/01/istri-solehah-bisa-menjadi-penolong.html

Istri yg beriman dan taat kepada suami merupakan anugerah yang paling berharga bagi seorang suami.Tidak mudah mendapatkan istri seperti itu.Seorang laki-laki bisa memperistri perempuan yg ia inginkan, tetapi hanya sedikit orang yg mendapatkan istri shalihah,serta taat kepada Allah Swt.,Rasulullah Saw.,dan suami dengan sepenuh hati.

Berdasarkan hadits tersebut,seorang isri mukminat laksana harta yg patut dijadikan bekal dalam menempuh kehidupan guna menggapai kebahagiaan.Selama ia mendampingi suami dengan setulus hati,maka apapun kehidupan yg mereka hadapi---baik dalam keadaan kekurangan atau kelebihan atau sulit maupun senang akan berjalan dengan baik dan bahagia.
Baca juga: Rahasia ibu yg tidak pernah kita ketahui.
Secara tidak langsung,hadits tersebut menjadi peringatan bagi kaum perempuan agar berusaha menjadi istri shalihah yg mencerminkan kepribadian yg taat kepada Allah Swt., dan rasul-Nya,serta menunjukan pengabdian kepada suami. Istri Solehah Bisa Menjadi Penolong Bagi Suaminya Di Akhirat
Share:

0 comments:

Posting Komentar