Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

2/25/2020

Bentuk Bentuk Komitmen Seorang Muslim

Resume Buku Komitmen Muslim sejati
Penulis : Fathi Yakan
Penerbit : Era Adicitra Intermedia

Buku ini dibagi dalam 2 BAB, yaitu ,Apa artiny saya mengaku muslim, dan "apa artinya saya berafiliasi kepada pergerakan islam.
Baik, kita mukai dari Mukadimah.
Fathi Yakan membahagikan buku ini kepada dua bahagian. Bahagian pertama menggambarkan ciri-ciri yang mesti dimiliki oleh seorang Muslim dan apakah syarat yang mesti dipenuhi apabila ia telah menyatakan dirinya sebagai seorang Muslim. Bahagian kedua menerangkan tentang kewajipan untuk berperang untuk Islam dan hubungan dengan gerakan Islam, serta menggambarkan ciri-ciri pergerakan Islam, matlamat, kemudahan, falsafah, jalan perjuangan dan sifat yang mesti wujud di setiap orang yang berkait dengan gerakan Islam. Fathi Yakan dalam buku ini menekankan kepentingan dua perkara ini.


BAB PERTAMA
APA ARTINYA SAYA MENGAKU MUSLIM
           Seperti yang telah dijelaskan di awal, bagian pertama ini memaparkan karakteristik yang harus ada pada diri seorang muslim agar ia menjadi muslim yang sejati. Adapun karakteristik tersebut adalah sebagai berikut :
1. Saya Harus Mengislamkan Akidah Saya
     Untuk  mengislamkan akidah saya, maka konsekuensinya adalah sebagai berikut :
  • Saya meyakini bahwa pencipta alam ini adalah Allah SWT
  • Saya harus mengimani bahwa Allah tidak menciptakan alam semesta ini secara sia-sia
  • Saya meyakini bahwa Allah SWT menutus para rasul dan menurunkan kitab-kitab untuk mengenalkan kepada manusia tentang Dia, tujuan penciptaan mereka, awal kejadian mereka, dan tempat kembali mereka. Rasul terakhir adalah Nabi Muhammad SAW yang mendapat mukjizat abadi berupa Al-Qur'an 
2. Saya Harus Mengislamkan Ibadah Saya
3. Saya Harus Mengislamkan Akhlak Saya
4. Saya Haus Mengisamkan Keluarga dan Rumah Tangga Saya
5. Saya Harus Mengalahkan Nafsu Saya
6. Saya Harus Yakin Bahwa Masa Depan Adalah Milik Islam

BAB KEDUA
APA ARTINYA SAYA BERAFILIASI KEPADA PERGERAKAN ISLAM


1. Saya Harus Hidup Untuk Islam
2. Saya Harus Meyakini Kewajiban Memperjuangkan Islam
3. Pergerakan Islam : Misi, Karakteristik, dan Perlengkapannya
4. Saya Harus Mengetahui Jalan Perjuangan Islam
5. Saya Harus Mengetahui Dimensi-Dimensi Afiliasi Saya Kepada Gerakan Islam
6. Saya Harus Mengetahui Poros-poros Perjuangan Islam
7. Saya Harus Mengetahui Persyaratan Baiat dan Keanggotaan
8. Wirid rabithah
Share:

0 comments:

Posting Komentar