Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

9/09/2016

Inilah Caranya Supaya Anak Hafal Al-Qur'an Sebelum Umur 7 Tahun


Saudaraku,berikut cara-cara praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelumnya umur 7 tahun.Cara-cara ini di sampaikan oleh Syekh Dr.Kamil Al Labudi,29 Ramadhan 1437 H. . Cara-cara ini di sampaikan beliau berdasar pada pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam umur 4,5 tahun.Semuanya putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelumnya umur mereka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz saat usianya 4, 5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz saat usianya 4, 5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz saat usianya 5 tahun. .

http://rahmiusi.blogspot.com/2016/09/inilah-caranya-supaya-anak-hafal-al.html

Berikut beberapa cara-caranya :

1. Saat anak kita lahir,dari umur 1 hari perdengarkan Al Quran sehari-harinya 1 juz serta ulangilah sejumlah 5 kali.Ulangilah senantiasa sepanjang sebulan.Jadi kurun waktu 1 bln. 1 juz di lagi sejumlah 150 kali.Jadi waktu yang dibutuhkan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sejumlah 30 juz cuma 30 bulan,yakni 2,5 tahun.Saat anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah dengarkan Al Quran 30 juz sejumlah 150 kali. .

2. Pastikan bacaan dari sebagian Masyayikh,beberapa Qori yg populer bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori,Syekh Shiddiq Al Minsyawi,dan lain-lain. Atau sebagian Qori dari Saudi Arabia,seperti Syekh Ali Al Hudzaifi,Syekh Muhammad Ayyub, dan lain-lain. .

3. Waktu anak kita sudah tamat dengarkan bacaan Al Quran 30 juz,jadi sampaikan hafalan padanya. Satu hari 1/2 halaman atau satu halaman,ulangilah sehari-harinya hingga 5 kali. .

4. Buat langkah yg menarik utk anak kita supaya ingin menghafal,menghadiahkan waktu dapat meraih tujuan. .

5. Doa pada Allah ta'ala supaya dimudahkan dalam menuntun anak kita dalam sistem menghafal Al Quran 30 juz. .

Lewat cara seperti ini,cuma butuh waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikanlah karuniaNya pada kita semuanya supaya keluarga kita jadi Ahlul Quran serta mudah-mudahan putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz serta berakhlaq dengan akhlaq Al Quran.Aamiin. . 
Share:

0 comments:

Posting Komentar