Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

10/26/2016

Tokoh Yahudi AS,Rabbi David Saperstein Hari Ini Tiba di Aceh

Tokoh Yahudi Amerika Serikat,Rabbi David N.Saperstein yg menjabat Dubes AS utk Kebebasan Beragama Internasional akan berkunjung ke Aceh,melalui Bandara Internasioan Sultan Iskandar Muda,Senin 24 Oktober 2016 sekitar Pukul 21.00 WIB.

Rabbi David N.Saperstein telah berada di Indonesia sejak 23 Oktober dan dijadwalkan hingga 1 November 2016 utk mengunjungi daerah lainnya,seperti Jakarta,Denpasar,dan Surabaya.

Sebelum ke Aceh,pada Tangal 23 Oktober 2016, Dubes Saperstein tiba di Jakarta dan pada Tanggal 24 Oktober 2016,telah melakukan pertemuan dengan Menteri Agama dan Menteri Luar Negeri RI.Selanjutnya,hari ini,dia akan berangkat ke Aceh dengan penerbangan Garuda Indonesia GA-142 pukul 17.45 WIB.

http://rahmiusi.blogspot.com/2016/10/tokoh-yahudi-asrabbi-david-saperstein.html

Dari informasi yg diperoleh Bongkarnews.com,Dubes Saperstein dijadwalkan,25 Oktober 2016 akan bertemu Gubernur Zaini Abdullah,Wakil Gubernur Muzakir Manaf,dan perwakilan Dinas Syariat Islam Aceh.

Usai bertemu orang penting di Aceh,pada Tanggal 26 Oktober 2016,pukul 14.30 WIB, Dubes Saperstein diagendakan utk menggelar jumpa pers dengan sejumlah media seperti Serambi Indonesia Aceh,Waspada Daily,dan TV One Aceh sebelum dia berangkat pulang ke Jakarta dengan penerbangan Garuda Indonesia GA-147.

Ada beberapa agenda pembahasan dari rencana kunjungan Rabbi David Saperstein ke Indonesia terutama soal kebebasan beragama yg sedang mereka dengung-dengungkan. Kendati demikian,kunjungannya ke Indonesia berpotensi menimbulkan resistensi dari kelompok anti Yahudi di Indonesia,khususnya dari ormas Islam yg sering mengecam AS dan Israel.

Rabbi David N.Saperstein yg lahir di New York pada 5 Agustus 1947 adalah seorang rabbi, pemuka komunitas Yahudi,Pengacara,dan Dipolamat AS dengan jabatan Duta Besar.Ia pernah berkuliah di Cornell University,Hebrew Union College dan American University, serta aktif sebagai Profesor di Pusat Kajian Hukum Universitas Georgetown.
Baca Juga:Berkah Makanan Halal
Ia dikenal sebagai rabbi Yahudi paling berpengaruh di Amerika Serikat.Berdasarkan penunjukan Presiden Obama dan persetujuan Senat AS pada Desember 2014,Ia menjadi orang non-kristen pertama yg menjabat sebagai Duta Besar AS utk Kebebasan Beragama Internasional. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar