Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

10/18/2016

Kisah surat izin puitis dari orangtua murid,dibalas ternyata …..

Kisah surat izin puitis dari orangtua murid,dibalas ternyata ….. – Surat izin tidak masuk sekolah yg ditulis orangtua murid ini ternyata tidak hanya sampai ke guru yg dimaksud, tetapi sudah menyebar di Indonesia.Kok bisa? Ya bisa wong sudah jadi viral di dunia maya. Begini kisahnya!

Inilah isi lengkap surat tersebut :

http://rahmiusi.blogspot.com/2016/10/kisah-surat-izin-puitis-dari-orangtua.html

Kepada Yth

Bapak/Ibu Guruna Rahing
di- Tempat/sekolah
Assalamu Alaikun Wr. Wb,

Alangkah indahnya pagi ini,matahari bersinar dengan terang.Burung-burung pun bernyanyi dengan senang.Bunga-bunga di tamang semerbak mewangi dan bermekaran.Tapi ibarat bunga ada satu yang layu,yaitu Rahing.Hari ini dia tidak bisa masuk sekolah karena sakit kasian.
Sekiang dan Terima Kasih.
Bontonompo’, 7 September 2016
Oran tuana Rahing

Surat orang tua Rahing dari Makassar ini pun akhirnya menjadi viral di media sosial.

Saking puitisnya,rupanya sang guru turut merespon surat ini dengan mengirimkan balasan yg tak kalah puitis.

Ini nih isi lengkapnya :

Kepada Yth

Orang Tuana Rahing
di
Tempat/Rumah

Assalamualaikum wr. wb.

Surat Bapak sudah saya terima.Alangkah kagetna saya saat mengetahui Rahing sakit. Bagaikan petir di siang bolong.Hatiku gundah gulana membaca surat.Tak terbayangkan perihna hatiku.
Semoga Rahing cepat sembuh.Kelas sepi tanpa suara kakkara’na Rahing.Teman-temannya juga kurang bersemangeat belajar tanpa kehadiranna Rahing.
Sekolahnya Rahing, 8 September 2016
Gurunya Rahing

Meski banyak diperbincangkan,surat puitis ini ternyata banyak yg meragukan.Seorang netizen menyebut surat tersebut rekayasa lantaran surat yg ditulis orang tua dan guru mempunyai kesamaan cara penulisan.
Baca Juga:Resep dan Cara Membuat Es Krim Vanilla Sederhana
Meskipun demikian,ada hal positif yg bisa diambil dari kedua surat ini adalah kedekatan orangtua dengan guru serta kehangatan yg tercipta antara guru dan siswaMungkin banyak yg berpikir bahasa mereka berlebihan atau lebay utk surat sakit,tapi kreativitas kayak gini enggak ada salahnya. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar