Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

11/13/2016

Cara Daftar Haji Terbaru Tahun 2017

Penyelenggaraan ibadah haji merupakan sebuah rangkaian kegiatan yg beraneka ragam, membutuhkan koordinasi yg tepat,kerjasama yg kuat dan penanganan yg tepat. Serta tentu saja sumber daya manusia yg kompeten utk mengurus penyelenggaraan ibadah haji per tahunnya.

Terlepas dari kesigapan panitia yg sudah teruji, calon jemaah haji pun harus mengetahui informasi yg cukup mengenai ibadah penggenap rukun Islam kelima tersebut, salah satunya adalah cara daftar haji. Berikut ini adalah persayaratan pendaftaran haji.

Islam
Berusia minimal 12 tahun ketika mendaftar
Mempunyai KTP yg masih berlaku atau tanda pengenal lain yg sah
Mempunyai kartu keluarga,akte kelahiran dan surat kenal lahir atau ijazah atau kutipan akta nikah

Apabila sudah melengkapi semua persayaratannya,maka calon jemaah haji bisa mendatangi Kantor Kementrian Agama di kabupaten atau kota setempat.Jangan lupa membawa syarat pendaftaran seperti KTP, akte lahir dan ijazah.Pendaftaran ibadah haji ini harus dilakukan oleh calon haji itu sendiri,sebab akan diambil foto close up dan pengambilan sidik jari.

http://rahmiusi.blogspot.com/2016/11/cara-daftar-haji-terbaru-tahun-2017.html

Baca Juga:4 Kalimat Dzikir Yang Sangat Baik Diamalkan
Pendaftaran ibadah haji ini dinyatakan sah,apabila calon jemaah haji sudah mendapatkan nomer porsi.Yg dimaksudkan dengan nomer porsi adalah sejenis nomer antrian utk calon jemaah haji,bersifat pribadi utk si pendaftar dan tidak bisa digantikan dengan orang lain. Setelah mendaftar,tinggal membayar biaya perjalanan dan menunggu kabar keberangkatan dari pihak yg berwenang.
Share:

0 comments:

Posting Komentar