Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

3/24/2017

Menakjubkan,Gua Terbesar Di Dunia,Ada Hutan di Dalamnya

Gua di Taman Nasional Phong Nha Ke Bang ini dihuni hutan rimbun Hanoi-Tahukah Anda gua terbesar di dunia? Son Doong namanya.Gua yg berada di Vietnam ini terkubur rapat dan tak tersentuh manusia sama sekali sampai pada akhirnya 4 tahun lalu Son Doong dijelajahi manusia dan memukau mata.

Dilongok dari Huffington Post,Gua Son Doong di Vietnam adalah gua terbesar di dunia.Gua ini mempunyai luas 8,8 hektar dengan hutan dan sungai yang menjadi penghuni tetap di dalamnya.

http://rahmiusi.blogspot.com/2017/03/menakjubkangua-terbesar-di-duniaada.html

Belum selesai,gua ini tak hanya mempunyai area yg sangat luas,tetapi juga tinggi.Bayangkan saja,tinggi gua ini bisa memuat gedung 40 lantai.Wah!

Usut boleh usut,ternyata keberadaan Gua Son Doong terhitung baru ditemukan.Selama ratusan atau bahkan ribuan tahun gua ini tertutup dan tidak dijamah manusia sama sekali. Bahkan,gua ini dianggap sakral oleh penduduk setempat.

Menurut mereka,bunyi mendesau sering terdengar dari dalam gua.Inilah yg membuat penduduk lokal tak berani untuk masuk ke dalamnya.

Barulah pada tahun 2009,seorang ahli gua berani masuk ke dalam Son Doong.Sejak saat itu,barulah terungkap keindahan di dalam Gua Son Doong yg selama ini tersembunyi.

Gua yg berada di dalam Taman Nasional Phong Nha Ke Bang ini dihuni oleh hutan rimbun dan aliran sungai yg deras.Ternyata,suara mendesau yg sering didengar penduduk lokal berasal dari sungai ini
Share:

0 comments:

Posting Komentar